Charlito, Raksasa Pemakan Semut Penghuni Baru Batu Secret Zoo - Jawa Timur Park 2

1 April 2017
Comments: 0
1 April 2017, Comments: 0

JawaTimurPark.com – Sudah hampir satu bulan, kebun binatang dengan konsep modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, memiliki koleksi satwa baru. Satwa ini termasuk kategori langka dan dilindungi karena populasinya nyaris punah di dunia.

Giant Anteater, itu nama dalam bahasa inggrisnya, atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah Raksasa Pemakan Semut. Giant Anteater memiliki kulit berbulu menyerupai Binturong atau Musang Pandan, lebat dan panjang.

Satwa yang bernama latin Myrmecophaga tridactyla ini makanan utamanya adalah serangga, semacam semut dan rayap yang ada di dalam tanah, bebatuan, kayu, dan pohon. Untuk mencari makanannya, dia menggunakan hidung dan lidahnya yang panjang. Selain hidung, alat yang digunakan untuk mencari makan adalah dengan kedua kaki dan tangannya yang memiliki kuku-kuku panjang untuk menggali tanah dan merobek kayu.

Giant Anteater tersebut didatangkan dari Singapore Zoo, sebagai kebun binatang yang sama-sama memiliki status sebagai Badan Konservasi Satwa. Datang sekitar satu setengah bulan yang lalu, satwa yang mampu menghabiskan 30.000 serangga dalam sehari ini harus melalui masa karantina sebelum benar-benar diletakkan di kandang terbuka yang bisa disaksikan oleh pengunjung.

Batu Secret Zoo merupakan kebun binatang dengan konsep modern yang juga mengusung konsep edukasi. Kebun binatang dengan ikon gedung merah ini menyimpan beragam satwa liar yang tidak sedikit juga tergolong langka. Diantaranya Orang Utan, Pygmy Marmoset atau monyet terkecil di dunia, dan Jaguar Hitam.

Ada sekitar ratusan jenis fauna menghuni kebun binatang terbaik se-Asia versi Tripadvisor yang terletak di lereng gunung Panderman ini. Baik yang endemik Indonesia maupun satwa-satwa liar dari berbagai negara di dunia. Sehingga pengunjung tidak perlu jauh-jauh menyaksikan binatang-binatang unik dan langka ke luar negeri.

610 Total View 3 View Today

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *