Green School Festival 2016 Ajang Kreatifitas Siswa Menuju Sekolah Ramah Lingkungan dan Hijau - Jawa Timur Park 2

11 September 2016
Comments: 3
11 September 2016, Comments: 3

JawaTimurPark2.com – Mengawali bulan September 2016, Jawa Timur Park Group kembali turut serta menyukseskan program-program unggulan pemerintah kota Malang, yang pada kesempatan kali ini bergandengan tangan dengan Dinas Pendidikan Kota Malang dan Jawa Pos Radar Malang, yaitu pada event Green School Festival 2016 dengan konsep Ecopark School.

Green School Festival 2016 atau yang disingkat dengan GSF 2016 kali ini diikuti oleh 380 Sekolah Dasar, baik negeri maupun swasta se-Kota Malang. Acara ini berlangsung sejak bulan Agustus hingga 16 September 2016. Diawali workshop pada bulan Agustus 2016 dan sesi penjurian ke sekolah sejak tanggal 5 sampai dengan 16 September 2016, dan malam puncaknya akan digelar pada bulan Oktober 2016. GSF 2016 sendiri merupakan ajang untuk menumbuhkan kesadaran pada warga sekolah untuk menjadikan tempat belajar dan lingkungan sekolahnya sebagai sekolah yang ramah lingkungan dan hijau. Pihak panitia menyiapkan 19 tim juri yang diterjunkan setiap harinya masing-masing 1 tim juri ke 2 lokasi sekolah.

Diharapkan pada event ini, anak-anak sekolah dasar memiliki kepedulian pada lingkungan dan alam sekitar. Menjadikan 9 isu yang umum terjadi di masing-masing sekolah sebagai media menuju ruang yang hijau, serta bisa memberikan manfaat langsung bagi manusia. Green School Festival merupakan rangkaian kegiatan lingkungan hidup yang sudah berjalan yang ketiga kalinya di tahun ini. Dan dengan adanya event GSF 2016, Jawa Timur Park Group berharap agar bisa mensinergikan antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Pariwisata, mengingat konsep yang diusung oleh Jawa Timur Park merupakan konsep edukasi berbalut wisata.

Sebagaimana yang dituturkan oleh Nhia Hapsari, Asisten Marketing & Public Relation Manager Jawa Timur Park Group, ketika mengikuti serangkaian acara GSF 2016 di kota Malang, “Kami sangat support dengan kegiatan atau festival yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang dan Jawa Pos Radar Malang ini. Karena kami juga mengusung konsep wisata yang sama, yaitu berbasis edukasi. Jadi tidak hanya untuk berwisata saja, Jawa Timur Park juga sebagai tempat edukasi atau pembelajaran kepada siswa-siswi secara langsung”. (AiR)

2628 Total View 10 View Today

3 responses on “Green School Festival 2016 Ajang Kreatifitas Siswa Menuju Sekolah Ramah Lingkungan dan Hijau

  1. Seruni mengatakan:

    Cara Jatim Park harus di contoh sama tempat rekreasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *